Jakarta

Maret, Pelatihan Program OK OCE Digelar Sudin PE Jakpus

Kepala Suku Dinas Perindustrian Energi (PE) Jakarta Pusat, Iswandi

Jakartaterkini.com, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat akan melakukan pelatihan kepada 1.280 warga untuk menjadi wirausahawan industri kecil menengah (IKM) mulai bulan Maret. Empat komoditi direncanakan akan menjadi fokus pelatihan. 

Kepala Suku Dinas Perindustrian Energi (PE) Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, pelatihan akan dimulai pada Maret mendatang dengan narasumber dari tim OK OCE.

“Ada empat komoditi yang akan kami latih yaitu makan minum, kerajinan, menjahit, dan service handphone,” kata Iswandi, Kamis (15/2/2018).

Setiap peserta, lanjutnya, hanya boleh memilih satu komoditi yang diminati. Masing-masing komoditi terdiri dari 40 calon wirausahawan baru. 

“Satu bulan dalam satu kecamatan 160 orang untuk empat komoditi jadi masing-masing komoditi 40 orang. Per tahun di delapan kecamatan kita akan latih 1.280 orang,” tuturnya.

Menurutnya, setiap warga yang sudah terlatih akan didaftarkan dalam program OK OCE. “Bagi yang ingin ikuti pelatihan dapat mendaftar di kantor kecamatan atau Sudin PE dengan membawa foto kopi KTP dan KK,” tandasnya. (nwi)